Begini Caranya Supaya Lampu RX-King Tambah Terang.


Ari Permana (Rabbit/Toxe) berbagi tips agar bikin lampu Yamaha RX-King tambah terang. Bikin lampu Yamaha RX-King tambah terang cocok banget untuk brother yang suka touring atau sering melakukan perjalanan malam akan sangat membantu karena penerangan menjadi optimal.



Bikin lampu Yamaha RX-King tambah terang Toxe mengganti bohlam dengan type H4 berkekuatan 100 watt. Serta mengganti reflektor standart dengan reflektor bawaan mobil Hijet 1000. Tentu saja, pemasangannya perlu sedikit bahan tambahan serta sedikit modifikasi. "Meskipun sederhana ini sangat membantu bro," Ujar Toxe yang berdomisili di Rancah Ciamis.


Selain lampu H4 serta reflektor hijet 1000 bahan yang diperlukan diantaranya kipro dan riley. Untuk kiprok selain menggunakan standar RX-King bisa mnggunakan kiprok Yamaha Mio, Jupiter atau Honda Supra. Pakai juga kabel yang berkualitas agar tahan lama.

Untuk pemasangan menggunakan sistem langsung alias arus langsung dari accu. Dari aki atau baterai disambung pada riley kemudian langsung pada kaki bohlam yang terpasang pada reflektor Hijet1000. Agar lebih mantap penyambungan menggunakan solder atau soket. Selain mencegah terjadinya korsleting agar tidak mengganggu arus listrik.
Estimasi biaya bikin lampu Yamaha RX-King tambah terang dengan lampu H4 tidak lebih dari Rp 500 ribu-an

Jika tips ini bermanfaat silahkan share ke yang lain ya lur.

Sumber  : motorplus-online.com

0 Response to "Begini Caranya Supaya Lampu RX-King Tambah Terang."

Posting Komentar