Bosan dengan modifikasi
bermesin 4-tak, Teddy Kereh selaku pemilik bengkel modifikasi Bill Motor
Amurang di Jl. Trans Sulawesi Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi
Utara, coba beralih garap motor dengan basic mesin 2-tak. Yamaha RX-King rombak total.
“Di Manado, sudah banyak yang modifikasi
motor 4-tak berpenampilan klasik. Makanya saya coba buat beda, dengan
basis Yamaha RX-King ini,” Bilang Teddy.
Yamaha RX-King rombak total diikutkan
dalam gelaran Mantos Auto Constest baru-baru ini pun cukup banyak
menyedot perhatian pengunjung. Soalnya, tak banyak motor 2-tak yang dimodif bergaya kustom kultur seperti ini. Apalagi, banyak variasi menarik yang dipasang di bagian setang dan kaki-kaki. Yuk, kita tengok ubahan Yamaha RX-King yang rombak total!
RANGKA
Untuk ngejar konstruksi yang agak tiduran di bagian belakang, plus buat nyesuain dengan jok yang dirancang bergaya klasik, sub frame dipotong dan kemudian dibentuk ulang.
Tak cuma itu, posisi dudukan atas sok belakang pun dimajukan 5 cm. Sebaliknya yang di swing arm dimundurkan 20 cm. “Tujuannya agar motor terlihat lebih ceper, serta panjangnya proporsional,” jelas Teddy.
PAINTING
Biar lebih sip tampilannya, bagian tangki diairbrush
kartu remi bergambar Joker. Oh iya, tangki tersebut sengaja dicoak
bolong pada tengahnya, lalu ditutup mika agar tampak bahan bakarnya.
“Untuk painting, kami serahkan
pada JJ Aibrush di Jakarta. Tangkinya pun kami pesan dari Jakarta.
Sementara buat krom-kroman seperti di mesin dan sebagainya, garapnya di
Bekasi,” papar Teddy.
KAKI-KAKI NVL
Untuk sektor kaki-kaki, Teddy memilih
menggunakan copotan dari Yamaha New V-ixion Lightning (NVL). “Dimensinya
pas buat RX-King. Bukan hanya peleknya saja, tapi berikut suspensi
depan. Peleknya juga lumayan lebar, yaitu 3,5 inci ring 17inci,”
tukasnya.
Sumber : motorplus-online.com
0 Response to "Modifikasi Yamaha RX-King Rombak Total. Insprasi Tiada Batas."
Posting Komentar