Modifikasi Yamaha RX-King Rombak Total. Insprasi Tiada Batas.


Bosan dengan modifikasi bermesin 4-tak, Teddy Kereh selaku pemilik bengkel modifikasi Bill Motor Amurang di Jl. Trans Sulawesi Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, coba beralih garap motor dengan basic mesin 2-tak. Yamaha RX-King rombak total.


“Di Manado, sudah banyak yang modifikasi motor 4-tak berpenampilan klasik. Makanya saya coba buat beda, dengan basis Yamaha RX-King ini,” Bilang Teddy.
Yamaha RX-King rombak total diikutkan dalam gelaran Mantos Auto Constest baru-baru ini pun cukup banyak menyedot perhatian pengunjung. Soalnya, tak banyak motor 2-tak yang dimodif bergaya kustom kultur seperti ini. Apalagi, banyak variasi menarik yang dipasang di bagian setang dan kaki-kaki. Yuk, kita tengok ubahan Yamaha RX-King yang rombak total!

RANGKA
Untuk ngejar konstruksi yang agak tiduran di bagian belakang, plus buat nyesuain dengan jok yang dirancang bergaya klasik, sub frame dipotong dan kemudian dibentuk ulang.
Tak cuma itu, posisi dudukan atas sok belakang pun dimajukan 5 cm. Sebaliknya yang di swing arm dimundurkan 20 cm. “Tujuannya agar motor terlihat lebih ceper, serta panjangnya proporsional,” jelas Teddy.


PAINTING
Biar lebih sip tampilannya, bagian tangki diairbrush kartu remi bergambar Joker. Oh iya, tangki tersebut sengaja dicoak bolong pada tengahnya, lalu ditutup mika agar tampak bahan bakarnya.
“Untuk painting, kami serahkan pada JJ Aibrush di Jakarta. Tangkinya pun kami pesan dari Jakarta. Sementara buat krom-kroman seperti di mesin dan sebagainya, garapnya di Bekasi,” papar Teddy.

KAKI-KAKI NVL
Untuk sektor kaki-kaki, Teddy memilih menggunakan copotan dari Yamaha New V-ixion Lightning (NVL). “Dimensinya pas buat RX-King. Bukan hanya peleknya saja, tapi berikut suspensi depan. Peleknya juga lumayan lebar, yaitu 3,5 inci ring 17inci,” tukasnya.

Sumber : motorplus-online.com


0 Response to "Modifikasi Yamaha RX-King Rombak Total. Insprasi Tiada Batas."

Posting Komentar