Nih Caranya Buat Membran Standar RX-King Jadi Racing.



Daripada beli katup buluh atau reed valve semacam V-Force 3 yang nyaris Rp 2 juta, ya bikin saja sendiri. Terutama untuk Yamaha RX-King yang telah dikorek harian. Modal Rp 150 ribu sudah dua katup buluh RX-King yang bisa menggunakannya.  Terus tiru saja cara kerja yang racing. Gampang Bro..

Lidah atau membran yang racing, walau ada dua lubang katupnya kadang  dibikin selembar saja. Maksudnya tidak terbelah dua seperti lidah standar RX-King. “Tinggal beli fiber valve racing yang banyak dijual. Lalu, dibentuk sesuai asli RX-King, tapi tidak ada belahannya, juga tanpa pembatasnya. Karena lidah yang racing akan membatasi sendiri gerakkannya,” jelas Ihfam yang punya bengkel yang terletak di Jl. Kebagusan 4, Jakarta Selatan.
Kelebihannya adalah kompresi primer yang terlayani, karena kecepatan lidahnya bisa menyesuaikan dengan rpm. Hanya saja,  pada tarikan awalnya memang agak ngerobok seperti settingan basah. Tetapi motor tetap melaju dan terus sampai rpm tinggi. Tau-tau sampeyan sudah di rumah sakit. Jangan sampai deh brosist. Makanya, walau RX-King sudah kencang dengan tips ini, tetap utamakan keselamatan. 

Keunggulan lain, karena tidak terbelah, kerja lubang dari rumah katup akan rata. “Biasanya yang model belah pada putaran tinggi, keduanya tidak seirama kerjanya. Itu penyebab motor mbrebet,”.
Semoga bermanfaat.. share ke yang lain ya lur biar temen pada tahu.

sumber >> http://maniakmotor.com/

0 Response to "Nih Caranya Buat Membran Standar RX-King Jadi Racing."

Posting Komentar