135 cc Aja Ga Ada Yang Ngalahin, Apalagi 350 cc , Ada Yang Tahu Motor Yamaha RD 350 di India ?? Ini Jawabannya


135 cc Aja Ga Ada Yang Ngalahin.. Apalagi 350 cc , Ada Yang Tahu Motor Yamaha RD 350 B di India ?? Ini Jawabannya.
RD350 adalah sepeda motor dua-stroke diproduksi oleh Yamaha dari tahun 1973 ke tahun 1975. Ini berkembang langsung dari port piston (pre-buluh asupan katup saluran), depan drum mengerem, lima kecepatan Yamaha 350 cc "R5". 



Mesin adalah, kembar paralel, enam-kecepatan berpendingin udara (di beberapa pasar, seperti Inggris, model pertama dijual dalam bentuk lima kecepatan), buluh asupan saluran mesin dua-stroke katup-dilengkapi. sepeda biasanya disebut sebagai motor sport.

Semua model dilengkapi dengan "autolube" injeksi minyak otomatis, menghilangkan pengguna dari kebutuhan untuk mencampur bensin dan dua-stroke minyak. [3]

ukuran pelek yang 18 "WM2 (1,85") depan dan 18 "WM3 (2.15") belakang, kedua makhluk dari chrome, kawat spoked konstruksi baja. Di Inggris, ukuran pelek yang 1.60 depan dan 1.85 belakang.

Rem adalah: single front disc brake dan rem belakang drum, kombinasi dijelaskan oleh Majalah Cycle sebagai yang terbaik di kelasnya.



Dimensi frame dari jalan 350 sangat mirip dengan Yamaha TZ250 dan TZ350 pabrik seri sepeda road race, berbeda terutama dalam berat badan dan menyapu garpu depan - makhluk RD ~ 27 derajat dan TZ makhluk ~ 25 derajat. Frame tampak mirip, berdampingan, dengan bingkai jalan dihiasi dengan banyak tanda kurung untuk peralatan jalan. Perbedaan berat substansial meskipun, dengan jalan-akan bingkai RD berat hampir dua kali lebih banyak sebagai "TZ" frame roadrace ras.



Sepeda saham membuat 39 bhp (29 kW) (32 bhp (24 kW) pada roda belakang) pada 7500 rpm [1] - sangat cepat untuk waktu. Sebuah kontemporer RD adalah Kawasaki H2 750cc Tiga, mengatakan untuk membuat 72-75 HP benar (diuji oleh Majalah Cycle di 55 bhp).


350 berkembang menjadi lebih halus dan bersih RD400C berjalan pada tahun 1976, "D" dan "E" di 77-78 dan model akhir, putih 1979 RD400F.


Di India

Sebuah versi lisensi dari RD350B dirakit di India antara 1983-1990 oleh kelompok Escorts dengan merek Rajdoot 350. Itu tidak mengulangi keberhasilan RD350B di pasar India, yang beberapa atribut untuk harga beli yang tinggi dan efisiensi bahan bakar yang buruk . 



Namun, ia mendirikan Rajdoot / Yamaha sebagai produsen kinerja sepeda di India. Ada dua model untuk Rajdoot 350 - Torsi Tinggi dan Rendah Torsi. Dibandingkan dengan Yamaha RD350B yang membuat 39 bhp (29 kW) pada poros engkol, versi 'High Torque' dibuat 30,5 bhp (22,7 kW) dan kemudian 'Low Torque' dibuat hanya 27 bhp (20 kW), mesin menjadi detuned dalam upaya untuk ekonomi bahan bakar yang lebih baik. Pada saat produksi berakhir pada tahun 1990, sepeda hampir 100% bersumber di India, dengan sangat sedikit konten bagian Jepang.



Rem adalah: 18mm dia Rem Drum depan Ekspansi internal (Twin Leading Type) dan belakang Ekspansi internal Tunggal.



RD350 adalah sepeda motor olahraga pertama yang dibangun di India, dan itu masih menikmati status kultus, dengan banyak klub RD di seluruh negeri. Sekitar 7000 dibuat pada akhir 1990.

Nah begitulah ulasan tentang RD 350 di India, semoga bermanfaat, dan jangan lupa bagikan ke temen yang lain ya biar mereka pada tahu.

Sumber >> https://en.wikipedia.org/wiki/Yamaha_RD350

0 Response to "135 cc Aja Ga Ada Yang Ngalahin, Apalagi 350 cc , Ada Yang Tahu Motor Yamaha RD 350 di India ?? Ini Jawabannya"

Posting Komentar