Awas Karburator Palsu !! Ini Caranya Membedakan Karburator Original Rx King dengan Karburator Palsu.


Awas Karburator Tiruan !! Ini Caranya Membedakan Karburator Original Rx King dengan Karburator Tiruan.




Karburator merupakan salah satu Spareparts yang sangat berpengaruh terhadap performa sepeda motor. Dimana karburator ini memiliki fungsi sebagai pelaku pencampuran antara udara dengan bahan bakar dan mengalirkannya ke ruang bakar melalui leher angsa (manipul), sehingga proses pembakaran dapat berjalan sempurna.

Karena fungsinya sebagai pencampur bahan bakar dengan udara, maka setelan karburator itu sendiri harus benar-benar pas jika Anda menginginkan sepeda motor Anda sempurna performanya. Apalagi jika Anda telah memperbesar kapasitas mesinnya menjadi diatas standar bawaan pabrik, maka setelan karburator pun harus disesuaikan dengan kebutuhan pembakaran diruang bakar agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan pada mesin. Karena karburator sangat berpengaruh terhadap performa sepeda motor, maka spare parts yang satu ini harus mendapatkan perhatian yang khusus. Berikut ini adalah Tips membedakan karburator rx king asli, selengkapnya :

Ciri-ciri karburator rx king original




  • Warna karburator yang asli berwarna gelap, sedangkan yang karburator tiruan atau orang sering menyebutnya imitasi berwarna terang.
  • Dari harganya pun sangat berbeda, harga karburator asli lebih mahal di bandingkan dengan harga karburator imitasi.
  • Saat karburator di pasang karburator imitasi/palsu sangat susah di setting spuyernya dan kurang pas, sedangkan untuk karburator yang asli sangat mudah di setting serta cepat dapat pasnya.
  • Logo tulisan mikuni yang ada dalam karburator asli tidak kasar, sedangkan untuk karburator yang imitasi sangat kasar logo mikuninya.

Bagaimana sangat gampang kan membedakan karburator rx king asli/palsu, Bagikan ke temen temen yang lain ya biar mereka semua faham..


sumber >> http://cara-modifikasi.com/

0 Response to "Awas Karburator Palsu !! Ini Caranya Membedakan Karburator Original Rx King dengan Karburator Palsu."

Posting Komentar