Persiapan Penting Sebelum Kamu TOURING !!!


Persiapan Penting Sebelum Kamu TOURING !!!
Kali ini kami akan membahas persiapan yang dilakukan sebelum turing dan tentunnya alat ap aj yg perlu dibawa saat touring. 
Perjalanan jarak jauh atau touring membutuhkan mesin yang prima. Mesin akan bekerja sangat keras mengarungi perjalanan jauh.




Nah maka dari itu sebelum kita mengarungi perjalanan panjang guys...,     kita harus mengecek kondisi kendaraan kita. Lakukan servis terlebih dahulu agar sepeda motor siap untuk digunakan dalam  perjalanan jarak jauh. Lebih baik jika kita mengganti busi, cek karburasi dan oli, agar kendaraan fit.

Mungkin kalian sudah bisa menebak apa saja yang perlu dibawa, kali ini kami hanya sekedar mengingatkan saja ,, barangkali ada yang kalian lupakan

Berikut tips yang dapat kami berikan :
  1.  Siapkan fisik dan stamina anda agar tetap prima. misalkan, jaga kondisi badan sebelum waktu Touring, minum vitamin, dan tidur yang cukup...
  2. Air minum dan bekal secukupnya. Saat istirahat dalam perjalanan inilah yang selalu dicari2. bawa banyak juga gpp... bisa bagi2 ma rombongan kan... hhh....
  3.  Uang Tunai yang cukup, nah .... ini dia yang penting, jangan terlalu mengandalkan ATM, karena saat Touring jauh, kita tidak mengenali medan yang akan kita tempuh,
  4.  Peralatan atau Toolkit. Seperti Kunci-kunci, ban dalam, pompa (kecil), atau mungkin ada yang bawa tambal ban sendiri ,, nah itu penting bgt disaat-saat yang tidak memungkinkan misalkan ditengah2 hutan. kalau dibawa satu orang agak keberatan , bisa juga kita bagi2 dengan rombongan kita saat touring agar lebih ringan juga simple barang bawaanya.. dan yang paling penting jangan lepas dari rombongan terlalu jauh, jika ada musibah yang tidak terduga bisa segera dapat pertolongan dari rombongan.
  5. Jas hujan. mengapa jas hujan kami masukkan dalam kategori ini... yup.. karna saat ini musim hujan. tidak ada salahnya kan kita bawa dari pada jatuh sakit sebelum sampai rumah, bisa bahaya juga.. kalau ada bawa yang jaket celana agar tidak terlalu ribet.
  6.  Pakaian Ganti. nah ini juga perlu nih, saat kita touring jauh 2 ato mungkin 3 hari  perjalanan , kan.. g lucu juga kan kalu kita tidak ganti pakaian.. inget sabun mandi, pasta gigi ikut di pack ya..
  7.  Senter dan alas/tikar. Saat malam hari g perlu dijelaskan panjang lebar kan kegunaan alat tersebut, hix..hix...
  8.  P3K. yup bener banget kotak ajaibnya jangan ketinggal ya.. mungkin ini sedikit sepele. tapi saat dibutuhkan woooww, bgt kegunaannya lhoo..... misalnya betadin, obat tetes mata. plester, dll.
  9.  Powerbank. , kalu ada yang tidak punya , bisa juga kita ambil dari Accu motor kita yang sudah kita persiapkan sebelumnya, minusnya sulit untuk dibawa kemana-mana.
Terlepas dari hal-hal diatas, selalu ingat juga tetap dengan kelompok grup touring kita atau kekompakan, jangan saling balapan atau mendahului, apalagi saling menyalip karena akibatnya fatal dan jika ingin lebih cepat kita dapat melakukan perjalanan sendiri atau dikenal dengan solo touring. Jangan melakukan manufer2 yang membahayakan pengendara lain atau rombongan.
Tetap fokus dalam berkendara. jaga selalu badan anda agar siap untuk menempuh perjalanan panjang. Berkendaralah dengan sangat hati-hati dan selalu bijak.


Selalu perhatikan rambu rambu lalu lintas dan marka jalan serta kosentrasi pada fisik kita semua, karena ini menunjang keselamatan kita masing masing.

Nah semoga tips ini bermanfaat dan dapat berguna sebagai mana mestinya.


sumber >> rx-king-gunkid-gunungkidul.blogspot.co.id
picture  >> instagram #rxkingnusantara.edotz135cc

0 Response to "Persiapan Penting Sebelum Kamu TOURING !!!"

Posting Komentar