Takjub !! Bapak 74 Tahun Ini Sudah 18 Tahun Kelilingi Indonesia dan Mancanegara Dengan Motor Unik Antik Ini


Takjub !! Bapak 74 Tahun Ini Sudah 18 Tahun Kelilingi Indonesia dan Mancanegara Dengan Motor Unik Antik Ini
Bapak Hasan, pria berumur 74 tahun asal Cikande Permai, Serang, Jawa Barat ini telah 2 hari berada di Jakarta. Sekilas tak ada yang aneh dari penampilan pria tersebut. Tapi apabila melihat sepeda motor yang dipakainya, orang-orang akan takjub dan merasa heran. 



Bagaimana tidak, di motor RX King dengan nomor polisi A 4722 SF ini, ditempeli berbagai ornamen yang mengingatkan kita akan kekayaan alam Indonesia.

Mulai dari bambu runcing, patung komodo dan badak bercula satu yang menjadi ciri khas Indonesia. Pak Hasan juga menempelkan berbagai koin yang berasal dari berbagai negara. Tak lupa, bendera merah putih yang dipasangnya sebagai tanda kecintaannya kepada Indonesia.

Selain patung, koin dan bendera, Pak Hasan tak lupa memasang foto-foto para tokoh terkenal negeri ini seperti Foto Presiden Jokowi, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, bahkan potret Kapolri, Jenderal Timur Pradopo.


"Saya sudah sejak tahun 1995 seperti ini. Sejak saya beli motor, saya sudah menempel dan memasang semua hal yang menunjukkan kekayaan alam Indonesia. Sementara koin-koin yang saya tempel itu saya dapat dari berbagai kedutaan besar negara-negara asing," ujar Pak Hasan di Taman Suropati, Menteng, Jakpus.




Dengan motor yang dia beri nama Unik Antik ini, Pak Hasan mengaku sudah 18 tahun berkelilingi Indonesia dan Mancanegara. Dari Pulau Sumatera hingga Pulau Bali telah disambangi oleh ayah 9 anak tersebut.

"Saya berkeliling ini untuk menunjukkan kepada orang bahwa Indonesia ini kaya. Dan dengan motor ini saya berkeliling untuk mengharumkan nama Indonesia," jelasnya.

Tidak kalah unik dengan motornya yang meriah dengan berbagai ornamen, Pak Hasan mengaku juga memiliki keunikan pada fisiknya.

"Saya cuma punya jenggot 2 lembar, jakun saya nggak ada. Nggak punya bulu tangan dan kaki, terus saya punya peta Jawa Barat di tangan," tuturnya sambil memperlihatkan tanda lahirnya yang terlihat seperti peta di lengan bagian kirinya.

"Lalu tujuan bapak ke Jakarta untuk apa?" tanya warga yang berkerumun di sekitar motor Pak Hasan.

"Saya mau bertemu Jokowi, mau bersilaturahmi karena saya sangat mengidolakan beliau sambil ngeliatin motor saya. Saya yakin Pak Jokowi pasti tertarik dengan motor saya ini," katanya.



semoga cerita pak hasan dan rx king unik antik menjadi inspirasi bagi kita, semangatnya patut kita contoh.. jangan lupa bagikan ke dulur yang lain biar mereka tahu kisah menarik ini.



sumber >> news.detik.com

0 Response to "Takjub !! Bapak 74 Tahun Ini Sudah 18 Tahun Kelilingi Indonesia dan Mancanegara Dengan Motor Unik Antik Ini"

Posting Komentar