Ternyata Begini Cerita Dibalik King’s Club Djakarta (KCDJ)Tembus 1.000 Anggota !! Ini Kabarnya..


Ternyata Begini Cerita Dibalik King’s Club Djakarta (KCDJ)Tembus 1.000 Anggota !! Ini Kabarnya..


Salah komunitas sepeda motor yang cukup lama keberadaanya di Ibu Kota, King’s Club Djakarta (KCDj) mampu menggenapkan jumlah anggota menjadi 1.000 member. Jumlah tersebut didapat setelah para pengurus berhasil menjaring dan meluluskan 62 dari 73 orang calon anggota KCDj. 
“KCDj gak ada matinya!” teriak Ahok selaku Sekretaris Panitia Pelantikan. “Pelantikan Angkatan 28 ini, pesertanya sangat antusias mengikuti jalannya acara pelantikan anggota ke-1000. Kami juga mengajarkan apa itu safety riding yang wajib dan menjadi ciri khas KCDj,” tambah Ahok.
Sementara itu Teja selaku Ketua Panitia acara menyatakan, kegiatan pelantikan di KCDj tidak ubahnya seperti sebuah proses kelahiran seorang Kinger dalam organisasi yang jelas aturan mainnya untuk menjadi keluarga besar KCDj yang santun dan patuh hukum, melalui proses perkenalan, persabahatan dan persaudaraan.


Sebelum melantik 62 anggota baru, rombongan KCDj berangkat secara konvoi dari basecamp komunitas di Parkir Timur Senayan. Para pengurus mengatur calon anggota baru agar iring-iringan berlangsung tertib dan tidak mengganggu penguna jalan lain.
“Paling berkesan adalah saat kami diberikan materi pendalaman, memperkenalkan sejarah dan organisasi KCDj serta wawasan lengkap tentang teknik merawat Yamaha RX-King. Kami menjadi paham tentang kegiatan klub yang kami masuki ini sehingga semakin menambah jalinan persaudaraan diantara semua anggota KCDj,” ujar Ijul, anggota baru.
Acara pelantikan sendiri berlangsung secara sederhana di Villa Bukit Zaitun Cilember, yang mampu menampung ratusan RX-King dan puluhan Mobil. Pasalnya banyak para anggota yang membawa serta keluarga.
Sampai saat ini KCDj telah melaksanakan 28 kali pelantikan anggota dan telah meluluskan 1.011 anggota dengan nomor registrasi anggota (NRA) terakhir 1.031.


“Kegiatan pelantikan di KCDj bukanlah bernuansa ospek atau bergaya militer. Semua kegiatan KCDj harus mengedepankan asas kegembiraan dan kekeluargaan. Sesuai Buku Pedoman Pelantikan KCDj, 80 persen adalah pemberian 4 pokok materi pemahaman, yaitu Sejarah dan Organisasi KCDj,
Teknik Motor RX-King, Safety Riding dan materi Band of Brotherhood. Sisanya 20 persen adalah games mendidik dan menghibur,” tutup Boykhe Kurniawan, dedengkot KCDj.
Bagi yang berminat bergabung bisa menghubungi Humas KCDj Billie (02195226797) atau Bongkeng (081388218401).


sumber >> otosia.com

0 Response to "Ternyata Begini Cerita Dibalik King’s Club Djakarta (KCDJ)Tembus 1.000 Anggota !! Ini Kabarnya.."

Posting Komentar