Inilah Rumus Korek Harian Yamaha RX King Bikin Tarikan Kencang, Galak, Jepat dan Mudah




Korek tune-up. RX-King atau banyak yang sebut sang raja atau juga raja jalanan atau si jambret, motor ini tak pernah hilang dari jaman. model Rx sangat banyak dan turun temurun. Banyak sekali sebutan untuk sepeda motor legendaris ini. Rx king memang sudah kencang dari bawaan lahir, namun untuk yang belum puas, ini tips untuk membuat motor Rx-king anda lebih gila kalau lagi di jalan raya:

Korek Harian Yamaha RX King Kencang dan Mudah

1. Naikan kompresi:
banyak cara untuk naikin kompresi, bisa dengan cara dibubut dll. untuk standar cukup ganti paking yg di head blok dengan yg lebih tipis atau bahkan gak pake paking sama sekali cukup pake lem aja biar piston lebih dekat dengan busi

2. Pengapian:
copot kabel yang dari kiprok untuk charging accu sehingga arus mengalir lebih besar lagi ke koil dalam hal ini si accu jadi gak berfungsi. efeknya lampu cepet putus, akalin pake dioda atau bohlam

dengan watt yang lebih besar. Ganti cop busi atau padud busi pake racing.

3. Carburator:
untuk standar gak perlu di reamer, cukup ganti pilot dan main jetnya aja. coba aja ganti kedua spuyer tersebut step by step. misal PJ/MJ standar 22.5/150 naikin 1 step dulu ke 25/155 (biasanya kenaikan ukuran adalah 2.5) mungkin ini sesuain dengan keinginan anda, kalau sdh merasa puas jangan di rubah lagi.

4. Suplai Udara:

copot busa saringan udara yang ada di batok penutup sebelah kiri. dan cabut karet intake udara yang ada diatasnya yg berbentuk "L" biar masuk angin tidak terhalangi karet tersebut.

5. Gear / Sproket:

ganti gir belakang yang lebih kecil namun jangan terlalu extrim nanti bisa jadi seperti lumba-lumba yang mau loncat terus. misal ganti dengan 15:35, atau
14/35, atau 16/33. jadi sesuaikan aja dengan keinginan dan selera bro agar napas mesin raja jadi lebih panjang.

6. Knalpot:
Ganti kenalpot dengan menggunakan kenalpot racing biar menambah tenaga rx king tersebut. Karna pembuangan angin sangatlah pengaruh buat memperkencang motor tersebut.

7. katup buluh/Membran (Reed valve):
ganti pake katup buluh punya RGR, atau RX Z atau yang lebih mantap lg V-Force

8. Grip Gas Spontan:
Mungkin ini gak terlalu ngaruh namun dengan pakai grip gas spontan, putaran grip gas makin pendek dan tentu akan lebih spontan dan piston gas lebih cepat naik.

9. Haluskan Lobang In dan Ex:

Alusin Kulit jeruk atau bidang kasar di saluran In dan Ex. tujuannya agar lebih lancar lagi arus masuk
dan buangnya

10. Velg dan Ban:
untuk mengurangi beban tunggangan ganti velg pake tipe alumunium (contoh merek TK) Velg ini

lebih ringan dari yang originalnya. Velg depan ganti ukuran 17" dibalut ban ukuran 2.50, velg belakang menggunakan ukuran 18" dibalut ban ukuran 2.75, biar gak terlalu ngankat kalo di gas pol, heheheh. Motor anda siap meninggalkan motor-motor yang lainnya sebeb Rx-King disebut sebagai raja jalan.

0 Response to "Inilah Rumus Korek Harian Yamaha RX King Bikin Tarikan Kencang, Galak, Jepat dan Mudah"

Posting Komentar