CARA MENGGANTI MAGNET RX KING DENGAN MAGNET CB ATAU C70 BIAR MAKIN JAHAT


Cara Mengganti Magnet RX King Dengan Magnet Cb Atau C70 Biar Makin Jahat



RX king adalah salah satu motor yang memiliki kemampuan luar biasa di dalam tarikanya. Rx king bisa seperti itu karena memiliki teknologi yang bagus, salah satunya adalah karena tarikanya yang hebat, serta memiliki performa yang bagus. Ketika kita berbicara mengenai keunggulan rx king, tentu kurang elok kalau kita tidak mengetahui apa saja yang membuatnya menjadi seperti itu. Salah satunya adalah magnet pengapian yang baik, jika pada beberapa waktu lalu kita telah berbicara mengenai penggantian magnet rx king dengan magnet kymco, atau lebih populernya dengan menyebut magnet kimcil, kali ini kita akan berbicara mengenai meningkatkan performa rx king dengan menggunakan magnet cb atau c70.

Mungkin anda jadi bertanya tanya, apakah bisa magnet cb di pasang di rx king. Jika kita melihat secara jenis, memang sangat beda, rx king yang notabene adalah jenis motor 2tak, sedangkan cb adalah motor 4 tak. Namun baru baru ini, salah satu responden faster86.com mengikuti acara kopdar yrki di stadion maguwo harjo jogja. Rezponden tersebut mendapati bahwa ada salah satu kinger ( sebutan untuk pengendara rx king ) motornya digeber geber dan spesialnya adalah tenaganya begitu menakjubkan. Si responden langsung bertanya kepada si empunya, dan dia kaget, ketika si empunya tadi bercerita bahwa rx king nya bisa sehebat itu karena magnet pengapianya di ganti dengan magnet pengapian cb.

Keheranan belum sampai di situ, sang responden tersebut terus mendalami motor rx king tersebut. Seolah seperti orang yang haus akan ilmu, dia bertanya detail dengan pemilik motor tersebut.



Responden : maaf mas, motor rx kingnya kok performanya bagus itu karena apa ya ? Adakah rahasia dari motor mas ? Bisa bagi bagi info pada kita mas.
Pemilik rx king : begini mas, untuk masalah performa rx kibg saya, memang bisa dikatakan ini adalah rx king yang sangat spesial, mengapa saya anggap spesial. Motor ini selain perawatan yang khusus, hal lain yang membuat pengapianya besar adalah karena magnet pengapianya saya ganti denganagnet cb. Pasti anda beryanya, memang bisa ya. Tentu bisa, pada prinsipnya magnet pengapian adalah kumparan atau lilitan yang diputar untuk menghasilkan listrik. Jika kita menggunakan magnet rx king, kualitas apinya hanya standard, tetapi jika kita ganti dengan magnet cb, maka api yang dihasilkan juga sangat besaras.

Responden : lalu bagaimana cara memasangnya mas ? secara posisi kan berbeda antara magnet rx king dengan magnet cb? Adakah yang perlu di ubah ?

Pemilik rx king : memang mas, dalam memasang magnet cb ini kita perlu sedikit memodif dudukanya. Tetapi jika kita bawa ke bengkel, pasti langsung paham mas.

Responden : terima kasih mas

Nah responden pun akhirnya datang ke bengkel dan bertanya pada sang ahli atau mekanik tentang penggantian magnet rx king dengan magnet cb.

Responden : siang mas, maaf menggangu sebentar. Mau nanya nanya nih.

Mekanik : iya mas, ada apa.

Responden : mas, jika magnet pengapian rx king yang standard kita ganti dengan magnet cb atau c70 itu apa pengaruhnya ? Apakah mengganggu kinerja atau tidak, atau apa pengaruh positifnya.

Mekanik : begini mas, jika kita melihat secara kefungsian, itu tidak masalah. Malah dengan menggunakan magnet cb, pembakaran akan lebih baik, dan mampu membuat kinerja pengapian lebih maksimal. Selain berdampak pada petforma, mengganti magnet pengapian dengan magnet cb akan membuat torak atau poston akan lebih bersih mas. Jadi mengganti itu sah sah saja.

Mekanik : memang mas, dalam mengganti magnet tersebut tak semua bengkel mau, ini karena butuh modif di dudukan magnetnya. 

Berikut beberapa keunggulan mengganti magnet pengapian rx king dengan magnet pengapian cb : 
  1. Performa pengapian lebih bagus
  2. Pembakaran di ruang bakar akan lebih sempurna
  3. Tenaga yang dihasilkan besar
  4. Lebih irit bahan bakar
Nah setelah mendengar langsung dari mekanik, maka saya tak ragu lagi untuk mengganti magnet pengapian rx king saya dengan magnet cb. Memang harganya mahal, o ya jangan menggunakan magnet pengapian cb yang palsu, karena jika kita menggunakan magnet palsu performanya akan lebih buruk dari magnet rx king asli. Jadi saya himbau menggunakan magnet pengapian cb yang asli.

selamat mencoba ya gaess



sumber >> www.faster86.com

0 Response to "CARA MENGGANTI MAGNET RX KING DENGAN MAGNET CB ATAU C70 BIAR MAKIN JAHAT"

Posting Komentar