Ada RX-KiNG Jalan Mundur ?? Kok Bisa ?? ini Penyebabnya


 Ada RX-KiNG Jalan Mundur ?? Kok Bisa ?? ini Penyebabnya
Yamaha rx king adalah motor para bikers yang mengandalkan kecepatan akselerasi dan tenaga prima. Yamaha rx king ini banyak digadrungi, mulai dari anak anak hingga bapak bapak. Gak tahu kenapa, semakin banyak saja yang bangga dengan rx king ini.



Dengan banyaknya para king raiders yang memiliki motor yamaha rx king ini, peluang para bengkel untuk mengembangkan dunia usahanya, melalui servis maupun modifikasi.

Yamaha rx king adalah contoh motor 2 tak yang sampai sekarang masih terawat, serta banyak yang menyukai, kali ini kita akan membahas mengapa yamaha rx king ini bisa berjalan mundur. 

Kenapa yamaha rx king bisa berjalan mundur ? Itu pertanyaan yang tidak masuk akal dan kadang orang yang belum tahu malah ketawa, ada ada aja, mososk motor king jalan mundur. Tapi bagi yang sudah tahu, pasti dia akan menjawab. 

Ada beberapa penyebab rx king mundur dan bagaimana cara mengatasinya,  berikut ulasanya :

1. Rx king bisa jalan mundur karena sistem pengapian salah
Maksud dari pengapian yang salh adalah dimana seharusnya belum saatnya terjadi pengapian pada ruang bakar, tetapi karena sistem pengapian yang error, menyebabkan api timbul di ruang bakar, dan terjadilah pembakaran. Karena pembakaran yang belum saatnya inilah, maka rx king akan berjalan mundur. Dan cara mengatasinya adalah jika pengapian kita masih menggunakan platina, kita bisa menyetel ulang stelan platinanya, namun jika sudah menggunakan cdi, mau gimana lagi brewwww ya kita harus mengganti cdi nya. 

2. Yamaha rx king bisa berjalan mundur karena ruang bakar banyak kerak
Banyak kerak pada ruang bakar inilah yang bisa menyebabkan motor bisa berjalan mundur, lah gimana ceritanya. Begini, jika ruang bakar banyak kerak, maka pada saat terjadi pembakaran, kerak kerak itu akan menjadi bara api yang merah menyala. Jadi pada saat dikompresi, dan belum saatnya sudah terjadi pembakaran di ruang bakar. Karena inilah, maka rx king bisa berjalan mundur. Cara mengatasinya cukup mudah, buka silinder kop rx king, bersihkan hingga bersih. Dijamin rx king normal lagi.

Nah dua penyebab inilah yang menjadi penyebab yamaha rx king maupun motor 2 tak yang lainya berjalan mundur. Berjalan mundur ini kadang bisa membahyakan buat si pengendara, bayangkan, jika hal itu terjadi pada saat lampu trafik light merah, trus nyala. Begitu opling dilepas, bukanya maju malah menabrak yang dibelakang...

Nah semoga apa yang saya bagi ini bermanfaat dan tentu dapat menambah wawasan kingers semua


sumber >> www.faster86.com

0 Response to " Ada RX-KiNG Jalan Mundur ?? Kok Bisa ?? ini Penyebabnya"

Posting Komentar